Lokasi dan Rute Menuju Bukit Teletubbies Blitar

Rute Menuju Bukit Teletubbies Blitar - Memang bukan rahasia lagi jika Blitar memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi. Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Proklamator ini kaya akan pantai yang eksotis. Namun tak hanya pantainya saja yang terkenal, masih ada wisata alam lainnya yang patut untuk anda kunjungi salah satunya adalah Bukit Teletubbies.

Dinamakan Bukit Teletubbies karena perbukitannya yang mirip bukit Teletubbies seperti di serial televisi dengan tokohnya yaitu Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po. Bukit ini berada di kawasan Blitar utara dan sebagian besar merupakan kawasan perkebunan tebu. Selain itu, tempat wisata di Blitar ini juga dikenal dengan sebutan Tower Sumberasri yang cocok untuk menikmati pemandangan sunrise maupun sunset.

Pengunjung yang datang kesini, kebanyakan tertarik karena penasaran ingin merasakan sensasi berada di lokasi yang disebut-sebut mirip bukit Teletubbies di serial TV. Tak hanya itu, disini anda juga bisa mencoba balon udara yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung.
Bukit Teletubbies Blitar
Bukit Teletubbies Blitar

Lokasi Bukit Teletubbies Blitar

Bukit Teletubbies berada di Tower Sumberasri tepatnya berlokasi di Dusun Kampunganyar Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Blitar sekitar 30 kilometer. Tower ini sebenarnya merupakan pos untuk memantau keadaan Gunung Kelud.


Rute Menuju Bukit Teletubbies Blitar

Akses menuju Bukit Teletubbies cukup sulit karena jalannya yang masih berupa tanah. Selain itu, juga belum ada angkutan umum yang menuju kesana. Jadi anda harus menggunakan kendaraan pribadi dan baiknya menggunakan motor meski menggunakan mobil juga bisa. Dan jika datang ke Bukit Teletubbies Blitar sebaiknya jangan saat musim panen, sebab bukit-bukit indah itu hanya akan tampak seperti ladang biasa.

Untuk rutenya yaitu : Blitar Kota – Mayangkara – Tanggung – Dayu – Kedawung – Sumberasri – Dari pertigaan jalan kembar belok ke kanan dan lurus terus mengikuti jalan hingga menemukan SDN Sumberasri 6. Dari SDN tersebut belok ke kiri melewati jalan tanah. Ikuti jalan tersebut sampai tiba di tower.
Wisata Bukit Teletubbies Blitar
Wisata Bukit Teletubbies Blitar

Fasilitas di Bukit Teletubbies Blitar

Selain disuguhi pemandangan alam Gunung Kelud, di wisata Bukit Teletubbies sudah didukung sejumlah fasilitas diantaranya toilet, permainan seru seperti balon udara, mobil ATV, hamox dan lainnya. Tak hanya itu, disini juga banyak pedagang yang berjualan makanan dan minuman.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Blitar

Untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Teletubbies, pengunjung belum dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Hanya saja, untuk menjaga kebersihan diharapkan pengunjung tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Menuju Bukit Teletubbies Blitar"