Bukit Jomblo Tulungagung, Spot Asyik Bernuansa Alam

Bukit Jomblo Tulungagung - Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di Tulungagung yang menarik. Selain Ranu Gumbolo yang sebelumnya hits kini ada satu lagi spot indah di Tulungagung yang patut dikunjungi yaitu Bukit Jomblo. Bukit ini menawarkan panorama alam dari atas ketinggian yang tentunya bisa menyegarkan mata dari hiruk pikuk perkotaan.

Terdapat beberapa spot menarik di Bukit Jomblo Tulungagung salah satunya adalah spot foto berupa sangkar burung. Dengan latar belakang pegunungan serta perbukitan hijau tentunya akan menghasilkan foto yang menarik dan menawan. Lalu, dimana lokasi tepatnya Bukit Jomblo ini ?
Bukit Jomblo Tulungagung
Foto instagram: @liarestiwul

Lokasi Bukit Jomblo Tulungagung

Bukit Jomblo berada di Gunung Pakis tepatnya berlokasi di Desa Pakisrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Tulungagung berjarak sekitar 20 km.

Akses dan Rute Menuju Bukit Jomblo Tulungagung

Akses menuju wisata Bukit Jomblo terbilang cukup mudah. Untuk rutenya jika dari pusat Kota Tulungagung menuju arah Pasar Campur Darat. Setelah tiba di pasar Campur Darat belok kiri dan akan ada plang Masjid berwarna hijau lurus saja dan kemudian belok kanan hingga sampai ujung jalan. Setelah itu belok kiri menuju bukit hutan jati. Anda juga bisa melewati Puskesmas Campurdarat belok kiri ke arah hutan jati jaraknya sekitar 2 km. Dari sini sudah ada petunjuk arah jalan menuju Bukit Jomblo. Bila Anda masih kesulitan menemukan lokasinya, bisa bertanya ke warga setempat.

Atau bisa juga melihat google maps ini jika dari Alun-alun Tulungagung:

Fasilitas di Bukit Jomblo Tulungagung

Spot Foto Bukit Jomblo Tulungagung
Foto by Yhusfidta Hidayat
Saat ini di kawasan wisata Bukit Jomblo masih minim fasilitas mengingat terbilang wisata baru di Tulungagung. Fasilitas yang tersedia diantaranya :
  • Area parkir
  • Warung Makan
  • Gardu Pandang
  • Spot Foto dan lain-lain
Wisata Bukit Jomblo Tulungagung

Harga Tiket Masuk Bukit Jomblo Tulungagung

Wisata Bukit Jomblo buka mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Sedangkan untuk tiket masuknya masih gratis. Jadi pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja yaitu kendaraan motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 10 ribu. Ayo buruan datang mumpung masih gratis tiket masuknya hehe.

Sekian info mengenai Bukit Jomblo Tulungagung yang saat ini sedang hits di sosial media. Jika ada yang tahu update harga tiket masuk dan fasilitasnya silahkan tulis di komentar ya.